IT Telkom Purwokerto, Kemahasiswaan – Sukses dengan bakti sosial SIMADU (Aksi Mahasiswa Peduli) 1 sampai 4, UKM Manggala kembali akan merencanakan bakti sosial SIMADU ke-5 di Dusun Karang Jambe, Desa Watu Agung, kecamatan Tambak pada tanggal 10 – 12 November 2017.

Salah satu anggota Manggala, M. Fariz Azzam membagikan pengumuman melalui grup internal kampus tentang bakti sosial SIMADU 5, “Bagi kakak-kakak yang ingin berpartisipasi dalam acara tersebut dapat hadir dalam acara bakti sosial, atau dapat berpartisipasi dengan memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, buku. Dimana kategori buku ini adalah sebagian berikut :1. Buku pelajaran tingkat SD-SMP-SMA; (Bekas/Baru) ; 2. Buku layak baca; 3. Buku Tulis Kosong; 4. Ensiklopedi, Atlas, Cerpen, Novel; 5.Diutamakan buku pelajaran,”.

Batas akhir pengumpulan seluruh bentuk bantuan tersebut adalah pada tanggal 3 November 2017 dan dikumpulkan di ruang BEM IT Telkom Purwokerto.

Tidak hanya bantuan dalam bentuk barang, bakti sosial SIMADU 5 juga terbuka bagi mahasiswa yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk uang. Uang tersebut bisa diterima oleh Manggala melalui nomor rekening Bank BNI 0609499474 a/n Lintar Annisahajar (No. Hp: 085869967340).

Rangkaian acara bakti sosial SIMADU 5 akan diisi dengan tema ramah tamah, kesehatan gratis, pasar murah, peringatan hari pahlawan, menonton film bersama (tema nasionalisme), sosialisasi dunia pendidikan dan taman baca, dan peresmian saluran air yang ada di sekitar dusun setempat.