Beasiswa Kuliah di Inggris S2 di University of Bristol

Didirikan pada tahun 1876, University of Bristol merupakan salah satu universitas ternama di Inggris yang dilengkapi dengan layanan para staf pengajar yang baik, fasilitas memadai, serta track record dan penelitian internasional yang memuaskan. Universitas ini menempati peringkat ke-51 di dunia versi QS World University Rankings. Adapun untuk fakultas yang tersedia di University of Bristol adalah sebagai berikut:
1. Arts
2. Sciences
3. Engineering
4. Health Sciences
5. Life Sciences
6. Social Sciences and Law


THINK BIG POSTGRADUATE SCHOLARSHIP
Program ini ditujukan untuk mahasiswa yang mendaftar Program Full-time Taught Postgraduate pada University of Bristol. Tersedia untuk berbagai jurusan/program studi.


BEASISWA YANG DITAWARKAN
Bantuan dana senilai £5,000 (Rp 93,4juta), £10,000 (Rp 186juta), dan £20,000 (Rp 373,2juta) per tahun untuk pembayaran biaya perkuliahan (tuition fees).


PERSYARATAN:
1. Merupakan pelamar internasional (termasuk Indonesia) yang kesulitan dana perkuliahan.
2. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris dengan skor minimal IELTS 5.5/6
3. Untuk pelamar program Sarjana: Telah menyelesaikan
SMA/SMK/Sederajat dengan nilai minimal 70 dalam mata pelajaran utama atau telah menyelesaikan Diploma (D2, D3).
4. Untuk pelamar program Pascasarjana: Telah menyelesaikan studi D4/S1 dengan IPK min. 3,1 (skala 4,00).
5. Pastikan anda telah mendaftar pada salah satu jurusan/program studi yang tersedia di University of Bristol.
6. Akan memulai program Sarjana atau Pascasarjana di University of Bristol pada bulan September 2019.
7. Tidak mendapatkan pendanaan lain (untuk membiaya biaya kuliah) dengan jumlah lebih dari beasiswa biaya perkuliahan yang diberikan oleh University of Bristol. Namun peserta diijinkan untuk mencari pendanaan/beasiswa lain untuk mendanai biaya hidup dan keperluan lainnya


CARA MENDAFTAR:
Para pelamar yang berminat untuk mendaftar beasiswa kuliah di Inggris, dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu pada program Sarjana atau Pascasarjana di University of Bristol dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini: How to Apply.


Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 MARET 2019 (Gelombang 1) dan 30 JUNI 2019 (Gelombang 2). Pengumuman kandidat yang berhasil lolos seleksi dilaksanakan pada 26 April 2019 (Gelombang 1) dan 19 Juli
2019 (Gelombang 2). Peserta yang tidak lolos Gelombang 1 secara otomatis dipertimbangkan dalam Gelombang 2, sehingga tidak perlu mendaftar dua kali.


Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa Kuliah di Inggris oleh University of Bristol, dapat menghubungi bagian International Office pada kontak berikut:
Email: international-partnerships@bristol.ac.uk
Sumber Informasi Resmi: www.bristol.ac.uk

Share This Post

About Author: kemahasiswaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *