Pendaftaran Kakang Mbekayu Banyumas 2018

Sekapur Sirih

Kakang dan Mbekayu Banyumas merupakan ajang pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Banyumas, yang memiliki tujuan untuk membentuk generasi muda yang kreatif, berdedikasi, disiplin dan percaya diri, sekaligus memasarkan wisata di Kabupaten Banyumas.

Pemenang Kakang Mbekayu Banyumas nantinya akan menjadi wakil dari Banyumas dan bersaing sebagai duta wisata di tingkat Provinsi dalam Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah.

Persyaratan

  1. Peserta adalah WNI yang saat mendaftar dan sampai satu tahun kedepan adalah mereka yang berdomisili diwilayah Kabupaten Banyumas, yang diutamakan ber-KTP Jawa Tengah. Apabila seorang mahasiswa X berkuliah di Universitas X berasal dari Kabupaten Cilacap, maka mahasiswa tersebut tidak di kenakan biaya pendaftaran, kecuali untuk beauty class yang akan dikembalikan dalam bentuk produk sebesar Rp. 35.000,-.
  2. Usia 17- 24 tahun.
  3. Tinggi peserta puta minimal 170cm, dan peserta putri 160cm.
  4. Peserta boleh atas nama pribadi, kecamatan, sekolah, perguruan tinggi atau lembaga lainnya.
  5. Boleh mengirimkan lebih dari satu pasang (boleh laki-laki saja, atau perempuan saja)
  6. Peserta boleh mendaftar melalui online dengan website https://dinporabudpar. banyumaskab.id atau bisa langsung ke panitia dengan alamat Kantor Dinporabudpar Kab. Banyumas bidang Pariwisata yang beralamat Jl. Prof. Dr Soeharso nomor 45 Purwokerto (Depan GOR Satria) pada setiap jam kerja
  7. Peserta yang mendaftar lewat online dipandu dengan kolom-kolom isian

Persyaratan Administrasi

  1. Rekomendasi dari sekolah, perguruan tinggi, atau lembaga lainnya jika peserta ini merupakan utusan dari sekolah, perguruan tingsi, atau lembaga lainnya, Untuk peserta utusan pribadi, persyaratan administrasi ini tidak berlaku, kecuali jka peserta utusan pribadi nantinya menjadi juara 1, maka harus memperoleh surat rekomendasi dari tempat mereka sekofah, kufiah, atau bekerja, guna dikirim ke tingkat Jawa Tengah.
  2. Fotokopi KTP, atau Kartu Tanda Pelajar, atau Kartu Tanda Mahasiswa, atau Kartu Kepegawaian sebanyak dua lembar
  3. Foto berwarna close up ukuran 4R sebanyak satu buah dan foto seluruh badan dengan posisi tampak depan sebanyak satu buah. Dua foto ini tidak harus foto terbaru.
  4. Membuat karangan sederhana tentang pariwisata atau budaya yang ada di Kabupater Banyumas, dengan ketentuan minimal tiga lembar A4, jarak baris 1,5 spasi, alenia full block serta diketik (rangkap dua).
  5. Menyerahkan CV dan fotocopy sertifikat prestasi.
  6. Persyaratan administrasi ini dimasukkan dalam stopmap kertas berwarna merah jambu dengan identitas yang diletakkan pada lembar depan, isi identitas:
  • Nama:
  • Jenis Kelamin:
  • Umur:
  • Tinggi Badan:
  • Utusan:
  • Alamat:
  • Contac Person:

Timeline

Pengumpulan Berkas: 21 Agustus – 4 September 2018

Rangkaian Kegiatan: 11 – 16 September 2018

Detail Rangkaian Acara

  1. Rapat Teknis- 12 September 2018
  2. Pembukaan- 13 September 2018
  3. Pemotretan- 14-15 Sepetember 2018
  4. Test Tertulis: materi pariwisata, kebudayaan, pengetahuan umum, bahasa Inggris dan psikotes.
  5. Test Wawancara: materi pariwisata, kebudayaan, pengetahuan umum, bahasa Inggris, psikotes dan public speaking.
  6. Karantina,
  7. Malam Ekspresi,
  8. Grand Final.

Ketententuan Tambahan

  1. Peserta wajib memakai baju batik sejak rapat tenik, pembukaan, pemotretan, test tertulis, tes wawancara dan gladi bersih.
  2. Saat grand final, setiap peserta wajib mengenakan pakaian adat Banyumasan untuk putra beskap kucing anjlug dan untuk putri kebaya mekak dengan kain batik motif Banyumasan.

Detail informasi dapat diunduh disini (gunakan email IT Telkom/ ST3 Telkom)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *